THOR 1 (2011)

Thor adalah film 2011 superhero Amerika berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Ini adalah film keempat dalam Marvel Cinematic Universe. Film ini disutradarai oleh Kenneth Branagh, yang ditulis oleh Ashley Edward Miller & Zack Stentz dan Don Payne, dan bintang Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Stellan Skarsgård, Colm Feore, Ray Stevenson, Idris Elba, Kat Dennings, Rene Russo dan Anthony Hopkins. Film ini melihat Thor, putra mahkota dari Asgard, dibuang ke bumi dan dilucuti kekuasaannya setelah ia reignites perang aktif. Seperti saudaranya, Loki, plot untuk mengambil tahta untuk dirinya sendiri, Thor harus membuktikan dirinya layak dan merebut kembali Mjolnir palu.

Sam Raimi pertama kali dikembangkan konsep sebuah film adaptasi dari Thor pada tahun 1991, tapi segera ditinggalkan proyek, meninggalkannya di "pembangunan neraka" selama beberapa tahun. Selama ini, hak dijemput oleh berbagai studio film sampai Marvel Studios menandatangani Mark Protosevich untuk mengembangkan proyek pada tahun 2006, dan direncanakan untuk membiayai dan melepaskannya melalui Paramount Pictures. Matthew Vaughn awalnya ditugaskan untuk mengarahkan film untuk rilis tentatif 2010. Namun, setelah Vaughn dibebaskan dari kesepakatan holding-nya di tahun 2008, Branagh didekati dan rilis film itu dijadwal ulang ke 2011. Karakter utama yang dilemparkan pada tahun 2009, dan fotografi pokok berlangsung di California dan New Mexico dari Januari sampai Mei 2010. Film dikonversi ke 3D di pasca-produksi.


Thor perdana pada tanggal 17 April 2011, di Sydney, Australia dan dirilis pada 6 Mei 2011, di Amerika Serikat. Film ini sukses keuangan dan mendapat review positif dari kritikus film. DVD dan Blu-ray set yang dirilis pada tanggal 13 September 2011. Sebuah sekuel, Thor: The Dark World, dirilis pada tanggal 8 November 2013. Sebuah film ketiga, Thor: Ragnarok diatur akan dirilis pada 3 November 2017.
KLIK UNTUK SOWNLOAD FILMNYA


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...